Pages

Friday, August 10, 2012

Wisata Kuliner di Singapura

Roti Prata

Berwisata di Singapura tak lengkap rasanya jika tidak ikut mengalami yang namanya wisata kuliner, apalagi di Singapura yang notabene merupakan negara tempat transit dari berbagai negara di Asia Tenggara. Singapura sendiri pun merupakan tempat bercampurnya berbagai macam budaya. Budaya India, Melayu, Oriental, dan Barat mempunyai posisi masing-masing dalam kebudayaan Singapura. Dan Masing-masing dari kebudayaan tersebut mempunyai ciri khas warisan kuliner masing-masing. Oleh karena itu sangatlah tepat menjadikan Singapura sebagai salah satu tujuan wisata kuliner Anda.


Untuk makanan ala India, Anda bisa mengunjungi kawasan Little India dan sekitarnya, disana beragam makanan ala India siap sedia tersaji dengan aroma yang menggelitik hidung. Prata yang enak bisa dicari di Mr Prata di Evans Road, prata disini berharga sekitar SGD 2,5-4. Ada banyak pilihan fruit prata disini. Tempat ini buka 24 jam tapi jika Anda mampir kesini saat malam hanya tersedia beberapa menu saja.

Jika lidah Anda agak sensitif terhadap ketajaman rasa dari masakan India tersebut, Anda bisa beralih ke wilayah lain seperti Bugis Village, Bencoleen Street, Prinsep Street, Bencoleen Link, dan anda akan terpuaskan dengan berbagai aroma masakan yang menggugah selera.

Untuk penggemar masakan Thailand, Anda bisa berkunjung ke sebuah restoran yang berada di kawasan Bencoleen Street yang bernama Zenso. Aneka masakan Thailand bisa dipesan disana. Tidak suka masakan Thailand? Jangan kuatir, restoran ini juga menyediakan cita rasa dari Jepang. Yakiniku yang disajikannya dijamin akan membuat Anda tidak bisa berhenti bergoyang lidah. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, bahkan bagi Anda yang bepergian secara backpacker. Ada juga restoran Thailand lainnya, namanya Lerk Thai, coba Pahd Thainya dan segala minuman yang tersedia. Ada berbagai macam es seperti es serai, es pandan, es herbal, dan aneka minuman lainnya. Restoran ini juga terletak di Bugis Village.

Jika Anda mampir ke kawasan Chinatown, ada banyak restoran yang siap melayani Anda. Namun, bagi Anda yang beragama Muslim disarankan untuk mencari restoran khusus untuk muslim atau restoran vegetarian.

Di daerah Geylang ada Hjh Maimunah Restaurant yang menjual berbagai makanan melayu. Dengan harga sekitar SGD 7 untuk makanan dengan dua lauk dan minuman. Untuk pecinta burger bisa mencoba Bongo Burgers di Jurong Bird Park. Daging bbq yang dijadikan bahan burger terkenal enak, berukuran besar dan mantap. Sambalnya diracik sendiri, dengan harga SGD 12 termasuk minum dan kentang goreng.

Ingin mencoba Nasi Lemak, coba Nasi Lemak Qiji di kawasan Bugis Village dan cabang-cabangnya. Nasinya berwarna agak kehijauan tapi terasa gurih dan wangi. Harganya sekitar SGD 4-5 tergantung lauk yang Anda pilih. Bisa juga mencoba Fongseng Nasi Lemak & The Cheese Prata di daerah Clementi, restoran ini buka 24jam dengan harga sekitar SGD 2 untuk prata dan SGD 4-5 untuk nasi lemaknya.

Di Simpang Bedok Anda bisa mampir ke restoran Spice Supper Club, restoran ini menjual aneka makanan India, Asia dan Western, dengan harga mulai dari SGD 2 hingga belasan, pastikan Anda mencoba Chicken Swarmanya.

Untuk pecinta seafood pastikan Anda mampir ke East Coast Seafood Centre. Banyak restoran seafood berjejeran di area ini, seperti Red House, Long Beach, Jumbo Seafood dan No Signboard. Untuk makanan 3 menu seperti Crayfish, Bamboo Shell, Blackpepper Crab, sayuran, nasi dan minum dikenai harga sekitar SGD 200.

0 comments:

Post a Comment