Pages

Wednesday, November 14, 2012

Tips Merencanakan Liburan Akhir Tahun


Setelah kesibukan selama setahun dengan semua pasang surut dan tekanan dari pekerjaan, cinta, sakit hati, masalah keluarga, dan berbagai faktor menyedihkan lainnya, sekarang adalah waktunya untuk sebuah waktu istirahat yang menyenangkan, menggembirakan, dan mengurangi stres dengan menikmati liburan akhir tahun!

Kedatangan liburan akhir tahun tidak hanya membawa sebuah awal baru, tetapi juga mengakhiri musim bekerja yang sibuk. Sebuah liburan akhir tahun dapat menjadi cara yang tepat untuk Anda yang ingin merayakan datangnya tahun baru. Menghabiskan liburan tahun baru juga dapat membantu Anda untuk bersantai setelah berbagai tekanan dari jam kerja yang padat dan melelahkan. Jika alasan Anda ingin melakukan liburan akhir tahun ini karena salah satu dari alasan di atas, atau Anda memiliki alasan tersendiri, berikut ini adalah beberapa tips untuk memastikan Anda dapat menikmati liburan akhir tahun Anda dimanapun Anda berada.


Tentukan tempat tujuan liburan
Sebelum Anda pergi, tentunya Anda harus memutuskan kemana Anda ingin pergi untuk merayakan liburan akhir tahun Anda. Anda perlu mencari tempat yang cocok, baik untuk Anda dan siapa saja yang mungkin akan menemani Anda ke tempat tujuan. Anda tidak seharusnya pergi ke tempat tujuan tanpa persiapan apa pun. Sekarang ini hampir semua hal dapat Anda temukan di internet, jadi gunakanlah laptop dan komputer Anda, dan periksalah berbagai situs yang berbeda yang memberikan penawaran dan diskon khusus untuk perjalanan liburan demi mendapatkan penawaran yang terbaik. Meskipun situs-situs di internet dapat membantu Anda memutuskan kemana Anda ingin menghabiskan waktu liburan Anda, Anda tetap harus menguras otak Anda dan melakukan beberapa penelitian kecil untuk perjalanan Anda. Rencanakan dan diskusikanlah dengan keluarga dan atau teman-teman Anda jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan dengan mereka.

Memantapkan rincian perjalanan
Setelah Anda dan teman Anda semua telah menentukan tempat tujuan, mulailah merincikan rencana liburan Anda. Perkirakanlah kemana Anda ingin pergi, berapa banyak uang yang Anda ingin habiskan, apa yang Anda ingin lihat dan lakukan - termasuk bagaimana Anda ingin menghabiskan malam tahun baru di tempat tujuan. Apakah Anda ingin menghabiskan seluruh waktu liburan Anda di kota besar dengan banyak acara? Apakah Anda ingin berada di sebuah pondok di hutan, hanya bersama orang-orang terdekat Anda dan berpesta barbeque? Apakah Anda ingin menghamburkan sejumlah uang Anda untuk merayakan liburan akhir tahun dengan sebuah cara yang fantastis? Apakah Anda dan teman Anda merupakan fanatik olahraga yang ingin menonton semua pertandingan akhir tahun? Apakah Anda ingin menikmati panorama alam bawah laut Indonesia yang menakjubkan? Atau apakah Anda tidak begitu peduli dengan bagaimana Anda menghabiskan malam Tahun Baru dan lebih suka melakukan segalanya sesuai dengan kehendak hati?

Hal-hal tersebut adalah beberapa hal yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu agar liburan akhir tahun Anda menjadi lebih menyenangkan dan mengesankan. Mungkin diperlukan beberapa perhitungan untuk memilih tujuan, akomodasi, anggaran, dan tanggal keberangkatan serta tanggal kembali. Namun, jika semua orang berpikiran terbuka dan mampu berkompromi, dapat terbentuk sebuah perjalanan yang dapat dinikmati oleh semua pihak. Tentu saja, jika Anda bepergian sendirian, Anda bisa memutuskan bagaimana dan kemana Anda ingin pergi, semua sesuai dengan kehendak Anda sendiri. Rencanakanlah semuanya dengan matang agar momen liburan Anda tidak rusak hanya karena Anda tidak mempersiapkan semuanya dengan baik. Selamat berlibur dan menyambut tahun yang baru!

0 comments:

Post a Comment